Categories
News

4 Jenis Interior Rumah yang Pasti Bikin Kamu Makin Betah 

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tentu saja harus dirawat. Salah satunya adalah dengan mendekorasinya supaya kamu bisa tetap betah di rumah

Cara mendekorasi nggak sulit kok mulai dari menggunakan jasa interior untuk rumah hingga kamu bisa memindahkan perabotan hingga menentukan desain yang menarik. 

Tapi bukan sekedar memindahkan saja, tapi juga harus menyesuaikan agar ruangan bisa semakin betah ditempati. Apalagi jika sebagian besar waktumu dihabiskan di rumah. Seperti apa sih desain interior yang bisa bikin betah? 

Desain Interior yang Bikin Kamu Makin Betah di Rumah

Ada begitu banyak elemen yang digunakan saat seorang desainer mendesain ruangan khususnya rumah dan juga interior untuk kantor.

Tujuan digunakannya ruangan selalu jadi pertimbangan terbesar. Dengan begitu seorang desainer bisa menentukan warna apa yang digunakan, furniture apa yang tepat dan masih banyak lagi. 

Sebagai pemilik rumah, kamu pasti bingung kalau harus disuruh mempertimbangkan banyak elemen tersebut. Tugas kamu mudah kok, tinggal pilih aja desain interior menarik mana yang sebaiknya digunakan. Untuk jenis interior rumah yang bisa jadi inspirasi kamu ada di sini nih. 

  1. Skandinavia

Interior skandinavia merupakan desain khas orang Nordik di Eropa Utara. Desain ini mengedepankan tampilan sederhana dengan warna serba putih. Furniture yang digunakan fungsional namun memiliki nilai seni. 

Selain warna putih, beberapa pilihan warna cerah pun dikombinasikan seperti warna abu-abu terang, biru laut atau hijau muda. Kesederhanaan membuat interior rumah tampak bersih dan nyaman tentunya. 

  1. Vintage

Bagi kamu yang suka dengan tampilan desain kuno, dibandingkan klasik, desain vintage lebih menarik untuk dipilih. Untuk mendapatkannya pun tidak dibutuhkan modal yang besar karena sebagian furniture hingga dekorasinya memanfaatkan barang bekas. 

Ciri utamanya adalah banyak motif bunga dengan warna-warna pastel di seluruh ruangan. Perabotannya pun tampak tua dengan beberapa bagian cat yang rusak atau mengelupas. Justru disitulah daya tariknya yang membedakannya dengan desain rumah modern. 

  1. Industrial

Sebuah desain ruangan yang juga memperlihatkan kesan tua, hanya saja material yang digunakan sebagian besar adalah besi. Interior industrial dalam sebuah rumah memperlihatkan nuansa primitif. Furniture bertekstur perpaduan kayu dan besi banyak digunakan. 

Warna yang digunakan mayoritas adalah abu-abu atau hitam. Beberapa dekorasi dari logam berwarna tembaga pun banyak dimanfaatkan. Dinding tanpa cat yang diekspos menjadi salah satu elemen dekorasinya. 

  1. Coastal

Pengen punya rumah dengan interior serasa di pantai? Kamu akan dibuat betah dengan desain interior coastal. Desain ini memiliki warna cerah dari perpaduan putih dan biru langit. Kamu pasti akan betah berlama-lama di rumah yang memiliki desain interior ini. 

Dekorasi yang banyak digunakan memberikan kesan pantai. Seperti karpet dengan strip biru putih atau beberapa hiasan dari kerang. Kebanyakan cahaya matahari masuk melalui pintu kaca besar yang juga berfungsi untuk menghemat listrik. 

 

Manakah jenis interior rumah yang menarik perhatianmu? Cukup pilih salah satu saja dan kamu bisa menerapkannya dengan bantuan jasa desainer. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *