Categories
Resep

7 Tips Memilih Catering untuk Pesta Pernikahan

Semakin hari jumlah jasa atau vendor catering semakin banyak. Tidak hanya untuk makanan saja seperti catering nasi box, jasa catering ini juga bisa membantu dalam membuat perencanaan dan juga dekorasi untuk acara kalian.

Setiap dari mereka memiliki penawaran yang banyak dan berbeda-beda. Ada kelebihan yang ditawarkan dari setiap vendor tersebut untuk menjadi pertimbangan kamu nantinya. Sebenarnya tidaklah sulit dalam memilih catering . Kamu hanya perlu memperhatikan hal-hal ini saat kamu mencarinya.

Tips Memilih Catering untuk Pesta Pernikahan

Banyaknya vendor catering menjadi tantangan bagi kamu saat ingin memilihnya. Agar kamu tidak bingung, pahami ini beberapa tips memilihnya.

  1. Terpercaya

Vendor catering harus terpercaya dan jelas track recordnya seperti adanya review baik tentang berbagai menu nasi box Jakarta.

Sehingga Kamu pastikan bahwa mereka sudah banyak melayani client dan mendapat testimoni yang positif.

Kamu bisa lihat melalui akun media sosial mereka atau website mereka yang menunjukan bahwa pelayanan mereka terpercaya dan disukai client-client sebelumnya.

  1. Terdaftar

Akan menjadi nilai tersendiri apabila usaha catering tersebut sudah terdaftar secara resmi sebagai sebuah perusahaan layanan catering. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Memiliki Kantor dan Dapur

Pastikan mereka memiliki kantor dan alamat yang jelas. Sebagai lanjutan dari point sebelumnya, ini juga untuk memastikan bahwa usaha mereka dapat dipertanggungjawabkan.
Selain itu, dapur juga penting agar kamu tahu bahwa mereka benar-benar menggunakan jasa mereka sendiri bukan melemparnya ke pihak ke-3.

  1. Memiliki Perlengkapan Sendiri

Ada beberapa catering yang menggunakan perlengkapan dari pihak ke-3. Sayangnya, biaya sewa tersebut bisa saja dibebankan kepada kamu, yang mana membuat harga makanan atau dekorasi menjadi lebih mahal.

Selain itu, penggunaan alat sendiri juga lebih profesional karena mudah diawasi dan selalu dirawat oleh pihak catering.

  1. Tenaga yang Berpengalaman

Cari tau orang-orang dibalik catering tersebut sembari memastikan bahwa tenaga yang digunakan benar-benar berpengalaman. Kamu mungkin pernah merasakan saat kamu dilayani oleh orang yang tidak profesional dan rasanya sangat menyebalkan.

Ditambah lagi apabila mereka tidak ingin mendengarkan kebutuhan atau keinginan kamu. Nah ini, kamu juga bisa mengeceknya melalui akun media sosial atau di internet.

Selain tenaga operasional, kamu juga harus memastikan siapa chef di balik masakan mereka dan apa saja pengalamannya. Kebanyakan dari catering besar profesional di menggunakan chef yang sudah berkarir panjang di dunia perhotelan. Sehingga makanan yang nantinya disiapkan untuk pesta pernikahan selalu berkualitas dan rasanya terjamin.

  1. Menyediakan Food Testing

Bila ada catering yang tidak menyediakan food testing maka patut untuk dihargai. Ingat, kamu harus melakukan hal ini dan seharusnya pihak catering bersedia untuk menjadwalkannya. Jangan seperti membeli kucing dalam karung ya.

Cicipi dulu masakan mereka dan perhatikan bagaimana mereka mempresentasikan masakannya. Bila secara umum kamu cocok dengan rasanya maka lanjutkan. Bila ada yang kurang maka sampaikan juga secara baik, mungkin mereka masih bisa terima masukan tersebut dan memberikan test food lainnya.

Kamu pasti tidak ingin juga menghabiskan sebagian besar anggaran kalian untuk makanan yang kurang baik rasanya bukan? Apalagi untuk disajikan kepada para tamu yang kamu undang.

Dan perlu kamu ingat, prasmanan atau makanan secara umum adalah salah satu yang paling diingat oleh para tamu selepas pulang dari pesta pernikahan. Maka berikan mereka pengalaman yang terbaik ya.

 

  1. Menu dan Harga yang Beragam

Vendor catering profesional pasti memiliki list makanan yang sangat banyak dengan harga yang variatif. Menu ini berguna karena mereka mengetahui bahwa setiap pengantin memiliki seleranya masing-masing. Karena itulah mereka membuat olahan masakan sebanyak mungkin.

Selain itu, menu yang beragam juga memudahkan mereka untuk membuat paket catering dengan harga yang bersaing. Bila menu terbatas, maka harga yang ditawarkan juga tentunya sangat terbatas. Sedangkan, masing-masing client memiliki anggarannya masing-masing.

Untuk itu perlu adanya komunikasi yang baik dari client dan vendor. Bila sudah mengikuti tahapan tersebut maka cukup gampang bagi kamu untuk menentukan catering yang akan digunakan.

Bahkan, saat ini lebih mudah lagi dengan adanya internet yang dapat membantu kamu dalam mencari referensi catering. Bila sudah memiliki referensi, kamu bisa menghubungi dan menanyakan langsung kepada tim marketing tentang hal-hal diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *