Categories
Tekno

Lengkap dengan Trackpad Terintegrasi

Microsoft kembali menghadirkan sa lah satu peripheral berbentuk key– board. Memiliki warna dasar abu-abu dengan bahan dasar plastik, Microsoft All-in-One Media Keyboard memiliki bobot yang ringan yakni 450 gr. Kata “media” pada judul produk menandakan produk ditujukan untuk kebutuhan multimedia. Hal tersebut terlihat dari beberapa tombol media yang tersebar di beberapa titik pada keybaord. Pada bagian kiri terdapat tiga tombol kecil yang berfungsi untuk left click, volume up/down, dan mute.

Selain itu terdapat berbagai macam fungsi multimedia yang disematkan pada tombol fn di bagian atas. Hal unik terdapat pada bagian kanan keyboard yang memiliki multi-touch trackpad dan dapat mengenali beberapa gesture standar pada Windows 8. Tiga tombol di bagian atas trackpad tersebut dapat dikustomisasi menggunakan software yang dapat didownload sebelumnya. Secara default ketiga tombol tersebut berfungsi untuk membuka browser, media player, dan windows explorer.

Microsoft All-in-One Media Keyboard menggunakan dua buah baterai berukuran AAA yang disediakan pada paket penjualan. Pada sisi kanan keyboard terdapat switch untuk mematikan dan menghidupkan keyboard. Hal tersebut tentu dapat menghemat pemakaian baterai. Pada bagian bawah juga disediakan tempat untuk menaruh USB receiver ketika keyboard tidak digunakan. Hal tersebut dapat mencegah hilangnya receiver dikarenakan dimensinya yang kecil.

Uji coba pengetikan menggunakan keyboard dengan desain spill resistant ini. Key cukup empuk untuk digunakan dan tidak mengeluarkan suara klik. Tidak terdapat pengganjal pada bagian bawah keyboard sehingga Anda harus terbiasa untuk menggunakan keyboard yang rata dengan permukaan meja. Selebihnya performa Microsoft All-in-One Media Keyboard cukup untuk kebutuhan mengetik sehari-hari. Adanya trackpad membantu untuk melakukan beberapa fungsi khusus secara cepat tanpa perlu menyentuh mouse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *