Categories
Blog

Mudah, Ini 4 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Bagi orang awam membedakan kucing anggora dan persia bukanlah hal yang mudah, karena sekilas kedua kucing tersebut memiliki kemiripan. Lain halnya bagi pecinta kucing.

mereka sangat hafal dengan ciri dan karakteristik kedua jenis kucing tersebut.

Jika Anda ingin memelihara kucing tetapi masih bingung untuk memilih kucing jenis apa yang akan Anda pelihara, Anda dapat menyimak perbedaan kucing anggora dan persia di bawah ini.

1. Perbedaan pada bentuk wajah

Kucing anggora dan persia memiliki bentuk wajah yang berbeda. Kucing anggora memiliki bentuk wajah yang mirip dengan kucing lokal seperti wajah berbentuk segitiga, memiliki hidung yang agak mancung, Telinga agak memanjang dan berbentuk runcing serta terdapat bulu halus pada ujung telinganya.

Sedangkan kucing persia memiliki bentuk wajah bulat, hidung yang pesek, serta bentuk dahi, hidung dan dagu tampak datar. Dari segi matanya, kucing persia memiliki mata yang banyak variasinya jika dibandingkan dengan kucing anggora.

2. Perbedaan pada bentuk kaki

Kucing anggora memiliki kaki yang lebih panjang dibandingkan dengan kucing persia. Kaki pendek yang dimiliki kucing persia membuat kucing tersebut telihat lebih menggemaskan.

3. Perbedaan pada bulu kucing

Perbedaa kucing anggora dan persia dapat dilihat dari bulunya. Kucing anggora memiliki bulu yang lumayan tebal, khususnya pada bagian wajah dan ekornya. Sedangkan kucing persia memiliki kaki yang pendek dan imut.

4. Perbedaan pada bentuk tubuh

Perbedaan kucing anggora dan persia dapat juga dilihat dari bentuk tubuh kedua jenis kucing tersebut. Kucing anggora memiliki tubuh yang langsing dengan otot yang tidak menonjol serta terlihat lebih tinggi. Bisa dikatakan bentuk tubuh kucing anggora terlihat ideal.

Sedangkan kucing persia bertubuh lebih gemuk dan bulat serta tidak lebih tinggi jika dibandingkan dengan kucing anggora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *