Categories
News

Panasonic Lumix DMC GM5 Update Perspektif

Panasonic Lumix DMC GM5 Update Perspektif

Panasonic menambah seri kamera GM dengan model kamera DSLM baru. Kualitas foto Lumix GM5 tetap dipertahankan seperti pendahulunya GM1. Peningkatan dilakukan dalam hal kecepatan. Perbedaan paling utama yang bisa dilihat adalah Panasonic kini menyertakan jendela bidik elektronik dalam ukuran kamera yang kompak.

Sumber : Gigapurbalingga

Inovasi tersebut membuat kendala ruang tentunya. Solusinya adalah Panasonic harus merelakan lampu flash terintegrasinya. Walau lampu flash eksternal bisa dibeli, namun hal itu kadang membuat calon pembeli jadi merasa enggan. Mereka tidak mau tas kameranya disesaki lebih banyak aksesoris. GM1 akan menjadi pilihan yang tepat jika harga tidak masalah, apalagi banyak fitur baru di dalamnya.

Layar Sentuh, Wi-Fi, Full HD Cukup mengejutkan melihat apa saja yang bisa diintegrasikan dalam kamera mini DSL Mini. Terdapat tombol putar untuk control eksposure manual, tombol fungsi yang bisa diatur, modul WLAN terintegrasi dan layar 3,0 inci dengan fungsi layar sentuh. Satusatunya kekurangan adalah layarnya yang memiliki pixel 921 ribu itu menampilkan efek bergerigi. Dalam foto sesungguhnya, tentu saja efek gerigi itu tidak ada, namun saat memotret terasa kurang nyaman melihatnya. Fotografer juga tidak bisa memegang kamera dengan mantap, karena tombol-tombolnya yang kecil. Namun Panasonic Lumix GM5 tetap menjadi salah satu kamera DSLM yang terbaik di kelasnya.

Video dalam resolusi FullHD bisa ditangani dengan mudah oleh GM5. Kamera ini memiliki kecepatan perekaman 50 fps, penyesuaian suara secara manual serta eksposure juga bisa dilakukan videografer. Video juga bisa diberikan efek yang banyak, hingga 17 jenis efek yang tersedia. Pemotretan kontinyu juga ditingkatkan dalam hal kualitas gambar. Kecepatan lebih kencang Dalam hal kualitas gambar, Panasonic tetap fokus dengan sensor Four Thirds 16 megapiksel, yang telah digunakan dalam GM1. Dengan demikian, tidak ada lagi kejutan dalam kamera ini.

GM5 menghasilkan foto yang sangat tajam di ujung-ujung foto dengan bintik yang terjaga hingga setting ISo 1600. Sementara dalam hal detil, foto tetap mempertahankan detil hingga setting ISO 800. Jika dibandingkan antara GM1 dan GM5, maka kamera terbaru ini memiliki kecepatan yang sedikit di bawahnya. Waktu responnya sedikit lebih cepat dari kamera kompak namun masih sedikit lambat dibanidng GM1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *