Categories
News

Peluang Bimbel Matematika – Celah Bisnis Yang Tak Pernah Habis Part 2

Peluang Bimbel Matematika – Celah Bisnis Yang Tak Pernah Habis Part 2

Tentu faktornya bukan hanya hal di atas. Pythagoras sendiri berdiri di sebuah ruko di perumahan Taman Kenari yang banyak dihuni keluarga muda dengan anak-anak usia SD – SMA. Inilah potential market yang coba dibidik oleh Paulus. Hanya itu Belum. Masih ada faktor biaya yang menjadi jurus berikutnya dalam menggaet konsumen. Pythagoras memasang uang SPP sekitar Rp225.000. Jumlah ini masih jauh di bawah harga yang dipatok oleh lembaga bimbel lain bernama besar. Bagaimana dengan metode pengajarannya Menurut Paulus kemampuan matematika hanya dapat diasah melalui latihan secara rutin dan terus menerus.

Sumber : Jasa Seo Semarang

Dengan begitu, konsep dasar matematika jadi lebih mudah dipahami. Tentu, pada saat berlatih, sesekali ditemukan hal baru yang sulit untuk dipecahkan. Namun, dengan bimbingan yang tepat, hal tersebut justru jadi lebih mengasyikan. Ketika berhasil memecahkan masalah tersebut, seorang pembimbing harus mampu menimbulkan motiviasi siswa didiknya untuk memecahkan soal matematika lainnya. Selain itu, Pythagoras pun tak pelit menerima soal yang kerap diberikan di sekolah. Padahal di tempat lain, hanya membahas materi yang mereka miliki. Sementara di Pythagoras, siswa bisa berkonsultasi untuk menyelesaikan PR yang diberikan di sekolahnya. “Saya kalau melihat siswa nilai matematika di sekolahnya membaik, aduh … bahagianya,” kata Paulus. Jadi bimbel itu, bukan sekadar bisnis yaa …

Memilih Tempat Kursus

Sebelum memutuskan memilih tempat kursus untuk putra-putri tercinta, ada baiknya kita memahami dulu tujuan awal. Semisal, apakah kita ingin membantu anak dalam memahami pelajaran di sekolah Atau justru karena ingin meningkatkan kemampuan matematikanya Tentu, lokasi menjadi hal lain yang harus kita perhatikan. Bila terlalu jauh dari rumah atau sekolah, selain menguras tenaga, kondisi ini bisa menghambat proses belajar si anak. Pamungkas, metode pengajarannya. Pada umumnya lembaga kursus, memiliki metode pengajaran sendiri yang tak mengacu pada kurikulum nasional. Artinya Pastikan anak kita mampu memahami dan membangun hubungan antara materi yang diberikan di tempat kursus dengan matematika dari sekolah. Dengan begitu tak bakal memberatkan si anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *