Categories
News

Review Smartphone Terbaru – Bikin Selfie Lebih Mantap

Review Smartphone Terbaru – Bikin Selfie Lebih Mantap

Foto narsis alias selfie kian marak dilakukan masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan pemimpin dunia seperti presiden AS Obama, PM Malaysia atau artis tersohor, seringkali berfoto selfie di tempat- tempat eksklusif. Pergi ke mana pun, foto selfie tak pernah ketinggalan. Bahkan bagi para jomblo, selfie di kamar atau bahkan toilet bisa jadi bahan perbincangan yang menghibur. Biasanya, foto selfie yang dilakukan, akan dibagi lewat jejaring sosial. Ada Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lainnya. Untuk mempercantik atau menambah ganteng foto selfie, sudah banyak tersedia pula aplikasi. Belakangan, genre atau jenis foto selfie makin meluas.

Sumber : Download Game Ppsspp

Ada foto selfie khusus kaki, bibir monyong, selfie di tempat ekstrem, selfie wajah sedih, hingga selfie pose aneh. Tentu saja, foto selfie selalu dilakukan dengan kamera depan, karena layar ponsel hanya ada satu. Pengguna harus memencet tombol tertentu di menu kamera agar kamera depan yang dipakai. Padahal, semua kamera ponsel berusaha memberikan kualitas kamera terbaiknya di belakang. Kamera bagus di belakang itu juga dilengkapi flash dan autofokus, terkadang ada yang menambahkan tombol khusus untuk memotret.

Masalahnya, kamera depan yang disematkan di ponsel dan selalu dipakai berfoto selfie itu, kualitasnya selalu di bawah kamera belakang. Biasanya, resolusi selalu lebih rendah dan tanpa flash. Belakangan ada beberapa tipe ponsel yang memerhatikan kamera depan ini dengan membekali resolusi kamera lebih tinggi atau lampu kilat (flash) seperti Sony Xperia C3 dan smartfren Andromax V3S. Tapi memang baru segelintir saja. Kebanyakan, kamera depannya hanya beresolusi VGA atau 2MP saja, tanpa flash. Beberapa vendor menyiasati kebutuhan kamera selfie yang bagus itu dengan memberikan kamera yang bisa berputar.

Biasanya ada dua kamera, depan dan belakang, dengan kamera depan kurang bagus. Kini, cukup satu kamera saja yang bagus dan bisa dipakai untuk memotret dari depan maupun belakang. Tentu saja hasilnya sama-sama bagus. Adapun cara memutarnya bisa secara manual atau dengan secara otomatis dengan bantuan motor kecil dan aplikasi. Ternyata, di pasaran saat ini sudah ada beberapa tipe ponsel berkamera putar seperti itu. Memang tak banyak, karena tingkat pembuatannya lebih rumit. Yuk kita lirik beberapa ponsel berkamera putar berikut ini.

Himax Pure III

Dijual resmi hanya secara online, ternyata ponsel ini sudah cukup banyak terjual. Selain kamera putar, unggulan ponsel ini adalah prosesor Octa Core (8 inti) yang tentu saja gesit, dan layar berteknologi IGZO Sharp. Layar IGZO yang lebih hemat daya hingga 57% ini, juga berlapis antigores DragonTail Xglass yang kuat.

OPPO N1 Mini N5111

Penerus Oppo N1 ini juga punya kamera putar mantap dan spesifikasi mumpuni. Bekal aplikasi berguna misalnya O-cloud untuk menyimpan data online, Power Manager, Data Monitor, dan WPS Office. Sayang, harganya masih tetap tinggi, selain tanpa slot microSD dan tanpa radio FM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *